Nishioka taklukkan Herbert di final Shenzhen

Shenzhen (ANTARA News) – Petenis Jepang Yoshihito Nishioka menaklukkan Pierre-Hugues Herbert dari Prancis 7-5 2-6 6-4 untuk menjuarai tunggal putra turnamen tenis Shenzhen Terbuka, Minggu.

Trofi di Shenzhen, China, tersebut merupakan gelar ATP World Tour pertama yang dibukukan Yoshihito Nishioka dalam karirnya.

Kemenangan tersebut merupakan hasil dari jalan panjang Nishioka, peringkat 171 dunia, yang baru kembali berlaga pada Januari lalu setelah cedera ligament tahun lalu.

Peringkatnya juga bakal kembali naik ke 100 besar dalam daftar peringkat tunggal putra dunia yang akan dirilis ATP hari Senin.

Herbert membuat 12 ace, namun hanya 59 persen dari servis-servis pertamanya masuk dan Nishioka membuat servis kedua lawannya menjadi tertekan.

Setelah melewati pertandingan yang ketat di set pertama dan dapat mematahkan servis lawan pada awal set kedua, Nishioka mulai terlihat gugup ketika Herbert bangkit dan merebut tujuh game beruntun.

Pada set penentuan kedua pemain tampak imbang sebelum Nishioka mematahkan servis lawannya di game kelima.

Pemain Jepang itu dapat mengendalikan permainan dengan banyak bertahan di baseline sementara lawannya banyak bergerak.

Herbert terus memberi perlawannya, menyelamatkan empat match point, namun akhirnya tidak dapat bertahan pada match point kelima dan pertandingan dimenangi Nishioka dalam waktu dua jam 20 menit.

Reuters/T004

Baca juga: Siniakova raih gelar perdana di Shenzhen Terbuka

Baca juga: Radwanska juara di Shenzhen setelah kalahkan Riske

Pewarta:
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018