Cedera punggung, Halep mundur di putaran pertama China Terbuka

Beijing (ANTARA News) – Petenis nomor satu dunia Simona Halep terpaksa mundur pada putaran pertama turnamen China Terbuka pada Minggu setelah kondisi cedera punggungnya semakin parah.

Petenis asal Rumania itu mengalami cedera saat pertandingan di turnamen Wuhan Terbuka pekan lalu, di mana dia akhirnya tersingkir di putaran kedua setelah kalah straight set dari petenis Slovakia, Dominika Cibulkova.

Halep kehilangan set pertama dari petenis Tunisia Ons Jabeur 6-1 pada Minggu, sebelum dia akhirnya memutuskan tidak bisa lagi melanjutkan pertandingan tersebut. Dia mengatakan bahwa dirinya akan melakukan scan untuk menilai kondisi cederanya tersebut.

“Ada rasa sakit,” Halep menambahkan. “Saya tidak tahu persis apa itu … Saya akan menjalani MRI dan akan melihat bagaimana hasilnya. Saya hanya khawatir sekarang. Saya merasa sedih tidak bisa menyelesaikan pertandingan. Itu sebabnya saya berhenti, karena saya merasa akan semakin buruk jika saya melanjutkan.”

Sementara itu juara Wimbledon dan unggulan ketiga Angelique Kerber menundukkan petenis Prancis Kristina Mladenovic 6-2 6-2 untuk melaju ke putaran kedua.

Petenis Jerman itu memenangkan 77 persen servis pertamanya dan mencetak 17 kemenangan saat Mladenovic justru melemah menghadapi serangan agresifnya.

Juara bertahan Caroline Garcia selamat dari pertandingan maraton melawan petenis wildcard asal Cina Wang Yafan yang berlangsung selama lebih dari tiga jam untuk lolos ke babak kedua dengan kemenangan 7-6 (10) 6-7 (4) 6-3.

Garcia, yang juga juara bertahan di turnamen Wuhan Terbuka tetapi kalah dalam pertandingan pembukaannya Katerina Siniakova pekan lalu, mengatakan dia lega bisa terus melaju.

“Saya benar-benar sangat sedih setelah Wuhan,” tambah petenis putri Prancis itu. “Minggu lalu melawan Siniakova, saya pikir itu secara keseluruhan adalah pertandingan yang lebih baik, tetapi ternyata sama — saya bangkit tetapi saya tidak bisa menyelesaikannya. Saya senang sekarang saya menemukan jalannya.”

Petenis Amerika Sloane Stephens bangkit kembali setelah kehilangan tiebreak di set pertama untuk mengalahkan petenis Rusia Anastasia Pavlyuchenkova 6-7 (8) 6-4 6-4 pada pertandingan terakhir hari itu.

Stephens, juara AS Terbuka 2017, belum pernah memenangkan pertandingan di benua Asia sejak turnamen China Terbuka tahun 2015, tetapi berhasil menang dalam pertandingan yang berlangsung selama dua jam dan 53 menit itu.

Selanjutnya, untuk petenis Amerika itu adalah pertemuan dengan Cina Zheng Saisai, yang mengalahkan petenis Ukraina Dayana Yastremska 6-4 6-3 pada hari sebelumnya.

“Ini harus dihadapi satu per satu sekarang ini,” kata Stephens. “Terlalu menegangkan untuk dipikirkan, jadi saya hanya akan memikirkan satu pertandingan saja dalam satu waktu, dan selanjutnya melihat apa yang akan terjadi.”

Reuters/D011/

Baca juga: Simona Halep amankan tiket ke WTA Finals

Pewarta:
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018