Djokovic kalahkan del Potro untuk gelar Grand Slam ke-14

Jakarta (ANTARA News) –  Petenis Serbia Novak Djokovic memenangi gelar Grand Slam ke-14, dan gelar ketiga AS Terbuka, dengan kemenangan 6-3, 7-6, 6-4 atas petenis Argentina Juan Martin del Potro, Minggu

Sepanjang pertandingan, Djokovic bermain dengan sabar. Ia lebih banyak melayani del Potro dengan pukulan slice, sebelum melakukan serangan balik yang mematikan.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama tiga jam 16 menit itu, berulang kali petenis berjulukan “si badut” ini mengubah pertahanan menjadi serangan dengan kedalaman dan ketepatan yang tak henti-hentinya yang membuat pemain Argentina itu harus lebih sering bertahan di garis belakang.

Djokovic dengan demikian saat ini mengoleksi 14 gelar Grand Slam setelah sebelumnya menyabet gelar juara di Wimbledon, Inggris, pada Juli lalu.

Trofi tersebut adalah yang pertama bagi petenis 31 tahun ini sejak merengkuh gelar  Prancis Terbuka 2016.

Novak Djokovic sendiri sudah dua kali menjadi juara AS Terbuka. Babak final kali ini merupakan yang kedelapan kali bagi penggemar AC Milan tersebut pada kejuaraan AS Terbuka, menyamai catatan milik Sampras dan Ivan Lendl.

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018